Jumat, 03 Maret 2017

Ini Harapan PERSIS Pada Raja Salman

– Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) Aceng Zakaria mengatakan terdapat lima poin utama yang diharapkan dari kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia. Seperti dilansir laman resmi persis, Kamis (2/3), berikut lima poin tersebut:

Pertama, Persis berharap dengan kedatangan Raja Salman, pemerintah dapat meningkatkan kerja sama dengan Arab Saudi dalam pelayanan jamaah haji Indonesia. Kedua, Peris meminta agar pemerintah Arab Saudi dapat memperbaiki perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia yang bekerja di sana.

Ketiga, Persis berharap Arab Saudi dapat menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam bidang keamanan, khususnya pencegahan terorisme. Sebab selama ini terdapat analisis yang mengaitkan pelaku terorisme memiliki jaringan dengan organisasi di Arab Saudi dan Indonesia.

Keempat, Persis berharap Arab Saudi dapat memperkuat kerja sama ekonomi dengan Indonesia. Tidak hanya dalam bidang energi, tapi juga pangan dan pakaian.

Kelima, meningkatkan kerja sama dalam bidang pendidikan. Tidak hanya terbatas pada government to government, tapi juga NGO (non-government organization) to NGO.

Selain lima hal tersebut, Persis juga berharap dan meminta pemerintah Arab Saudi agar memberikan perhatian lebih pada dunia atau negeri-negeri Muslim. Khususnya negara Muslim yang lemah secara perekonomian.(eramuslim)




Baca Artikel Terkait: